PRINT AD COMPETITION 2014
"Melawan Lupa Kita Punya Budaya"
Print Ad
Competition 2014 merupakan salah satu kompetisi dari Communication Awards 2014
dalam bidang advertising
(periklanan). Communication Awards akan memberikan tantangan bagi mahasiswa/i
Indonesia untuk memecahkan brief yang
sudah disiapkan menjadi karya print ad.
Brief mengangkat isu yang sesuai
dengan tema Communication Awards 2014, yakni “TechnoCulture: Dimana Teknologi
dan Budaya Berjalan Beriringan”. Tema yang diangkat dalam Print Ad Competition
2014 sendiri adalah “Melawan Lupa Kita
Punya Budaya”.
Kompetisi ini bertujuan untuk
memberikan wadah berkreasi, berinovasi, dan berekspresi serta wujud apresiasi
bagi mahasiswa/i Indonesia, khususnya mahasiswa/i Ilmu Komunikasi. Kompetisi
ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa,
terutama dalam bidang advertising,
juga memberikan bekal pengalaman dalam dunia profesional.
Syarat dan Ketentuan Print Ad Competition 2014
1. Peserta
·
Peserta merupakan mahasiswa aktif di sebuah
universitas/perguruan tinggi. Menempuh pendidikan D3/S1.
·
Peserta lomba adalah individu maupun tim yang
berjumlah 2 (dua) orang yang berasal dari universitas yang sama.
·
Setiap peserta wajib membayar biaya pendaftaran
sebesar Rp 50.000,- (biaya pendaftaran + biaya entry 1 (satu) karya).
·
Untuk setiap tambahan entry karya, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 50.000,-/karya.
·
Formulir pendaftaran dapat didownload di
communicationawards.blogspot.com.
·
Peserta wajib melampirkan formulir pendaftaran, scan kartu identitas (KTM aktif), foto
terbaru, dan scan bukti transfer
pembayaran.
2. Karya
·
Karya dikirim dalam bentuk soft copy dengan format .JPEG dengan ukuran A3, resolusi 300. dpi
(vertikal/horizontal).
·
Karya beserta formulir pendaftaran, scan kartu idenstitas (KTM aktif), foto
terbaru, dan scan bukti transfer
pembayaran dikirim melalui email adfunvertising@yahoo.com
dalam format .rar atau .zip dengan nama PAC2014_(Judul Karya).
· Registrasi dan pengumpulan karya peserta dibuka mulai tanggal 1 Agustus hingga 25 Oktober 2014 pukul 23.59 WIB.
·
Karya tidak mengandung unsur SARA dan
pornografi.
·
Karya yang dikirimkan merupakan hasil karya
orisinil peserta, bukan merupakan jiplakan atau hasil karya orang lain.
·
Karya yang dikirimkan belum pernah
diikutsertakan dalam kompetisi iklan lain.
·
Materi iklan yang digunakan (foto, gambar, copy, dan lain-lain) tidak melanggar hak
cipta.
·
Peserta wajib menyertakan surat pernyataan dari
pemegang hak cipta apabila menggunakan materi non orisinil.
·
Seluruh karya yang masuk menjadi hak milik panitia
Print Ad Competition 2014.
Registrasi dan Pengumpulan Karya
Alur registrasi dan pengumpulan karya
Print Ad Competition 2014 adalah sebagai berikut:
a. Pembayaran
dilakukan paling lambat tanggal 25 Oktober 2014 melalui
transfer ke rekening Bank BTN
(00281-01-61-000456-7) a/n Fatikhatur Rizki
b. Setelah
melakukan pembayaran, peserta wajib melakukan konfirmasi melalui SMS ke nomor 081912403129 dengan format:
PAC2014
- Jumlah Karya - Nama Anggota Kelompok - Asal Universitas - Atas Nama Rekening
Contoh: PAC2014 - 4 - Nisa Akmala, Leonardo Putra Adamy - Universitas
Muhammadiyah Yogyakarta - Nisa Akmala
c. Setelah
mendapatkan SMS balasan dari panitia, peserta dapat mengirimkan karya beserta
persyaratannya paling lambat tanggal 30 Oktober 2014 pukul 23.59 WIB.
d. Subject email adalah AdFun_CA2014.
Untuk form dan brief bisa di download di link dibawah ini :
Fb : COMMUNICATION AWARDS
Twitter : Comm_awards